Kamis, 05 Januari 2012

Arus Lalu Lintas
Lalu lintas, terutama di kota Jakarta semakin ruwet. Seakan kendaraan meledak di jalan raya, semakin banyak, padat. Menurut saya, ini karna tingkat konsumtif masyarakat yang semakin tinggi. Masyarakat di Indonesia sangat konsumtif. Dan juga sekarang tingkat pembelian kendaraan secara kredit juga relative agak murah dibanding dengan sebelumnya. Jadi masyarakat mampu membeli kendaraan tersebut. Sebab itu, macet semakin merajalela, seakan itu merupakan santapan setiap hari untuk para pengedara mobil, motor dan angkutan umum lainnya.

Dan tingkat polusi juga semakin tinggi. Asap kendaraan menyebabkan polusi yang tidak baik untuk semua orang yang berada di sekitar. Bisa menganggu pernafasan dan lain - lain. Dan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya global warming. Sebenarnya, di Jakarta sudah ada alat transportasi yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi tingkat kemacetan, misalnya busway. Namun, jalur busway pun kadang juga macet karna transportasi yang lainnya juga menggunakan atau melalui jalur busway. Dan para pengendara mobil, motor kadang agak gengsi untuk menggunakan transportasi busway, mereka lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi mereka.

Untuk itu, kita harus melakukan suatu kegiatan untuk mengurangi itu. Misalnya melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan, untuk penyerapan polusi dan membuat udara menjadi bersih, pohon itu juga sebagai paru-paru kota. Dan sebaiknya lebih meminimumkan penggunaan kendaraan pribadi.
Apakah mereka tidak ingin mengurangi tingkat kemacetan dan Global Warming? Semua tergantung dari diri masing – masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar