Senin, 02 Januari 2012


Tahun 2011 = Tahun Masa Bodoh

Saya mengutip ini dari siarin berita di Metro Tv.

Bahwa tahun ini banyak sekali peristiwa yang terjadi di Negeri Indonesia ini. Seperti korupsi yang semakin merajalela dan semakin terang – terangan. Korupsi sangat merugikan negeri ini. Korupsi banyak bagiannya, ada korupsi akan minyak bumi dan gas, perbankan, pendidikan, infrastruktur, pertambangan, hutan dan lainnya. Tapi mengapa pemerintah masih tetap diam, seakan mereka tidak ingin turun tangan menyelesaikan masalah – masalah tersebut, seakan mereka tidak ingin tahu, tidak peduli, hanya masa bodoh.

Disamping itu, badan hukum di Indonesia seperti mudah diperjualbelikan dan di permainkan. Sehingga mereka yang berbuat kesalahan berat dihukum, namun tidak sesuai dengan kejahatan yang dilakukannya. Disini uang berbicara. Uang dapat menghalalkan segalanya. Sedangkan untuk yang tidak memiliki kekayaan lebih, akan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku. Bukankah sangat tidak adil??

Misalkan anak yang dituduh curi sandal yang berharga hanya 30ribu rupiah, langsung didakwah dihukum penjara 5 tahun yang fasilitasnya biasa, sedangkan para koruptor yang sangat keji tersebut malah diberi fasilitas yang sangat lengkap nan mewah. Mengapa hukum di Indonesia sangat tidak adil??

Bukankah badan hukum harus adil? Harus menegakkan keadilan. Tanpa memandang bulu. Mengapa Presiden tidak melakukan suatu tindakan untuk memberantas segala kesimpangsiuran di negeri ini?? Haruskah para rakyat dan para mahasiswa terus berdemontrasi? Jika Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah tidak dapat menjalankan fungsinya sebagai pengatur Negara, maka sebaiknya mundur saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar