Minggu, 06 Mei 2012

Kejahatan di Berbagai Alat Transportasi


Tingkat kejahatan di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya.  Dimulai dari kendaraan umum, kereta dan sebagainya. Bahkan ada juga sekumpulan komplotan  yang memang sudah berencana untuk berbuat jahat. Mereka adalah sekumpulan orang yang memang sudah terbiasa melakukan hal tersebut. Saya mengambil contoh kejadian di kereta.
Saya pernah mendengar cerita bahwa di kereta sering terjadi tindakan criminal. Bukan hanya di kereta ekonominya saja, namun kadang ada juga yang di commuter linenya. Tapi lebih sering terjadi di ekonomi yang biasa. Ada yang di rampas laptopnya, handphone, pernak-pernik dan berbagai barang lainnya yang terlihat wah oleh mereka. Dan misalkan lagi yang terjadi di dalam bis. Apalagi kalau bisnya sedang penuh dan berdesak-desakkan, hal itu kesempatan bagi mereka untuk beraksi.
Untuk itu, kita harus lebih berhati-hati kalau naik kendaraan atau transportasi lainnya. Jangan terlalu terlihat mewah dan jangan sering-sering mengeluarkan atau menunjukkan barang-barang berharga anda. Karna nanti yang rugi diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar